Latest Entries »

MatahariMall.com merupakan eCommerce pertama di Indonesia bahkan di Asia Tenggara yang mengadopsi sistem belanja “O2O” (online-to-offline dan offline-to-online).

Apa itu sitem belanja O2O ?

Online to offline memungkinkan anda untuk memesan barang secara online melalui website dan melakukan pembayaran serta pengambilan barang secara Offline di tempat ataupun toko offline yang ditunjuk oleh anda. O2O juga dapat berkembang menjadi solusi alternatif untuk memecahkan masalah logistik yang kerap mampir ke para pemain e-commerce Indonesia

Banyak konsumen di daerah yang masih enggan belanja online dikarenakan masalah ketidak percayaan terhadap transaksi yang dilakukan secara online dan untuk mengatasi hal tersebut, konsep O2O ini sangat cocok diterapkan di Indonesia dimana masih banyak daerah daerah di Indonesia terutama di luar jadebotabek yang masih belum percaya terhadap transaksi online.

pic

Dengan kekuatan matahari store yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, MatahariMall merupakan e-commerce yang sangat tepat untuk menerapkan sistem O2O ini. Dan konsep O2O ini menjadi salah satu keunggulan MatahariMall dibanding dengan para pemain E-Commerce lainnya. Anda dapat melakukan pengambilan barang di toko matahari terdekat dan juga dapat mengembalikan produknya jika anda anggap tidak sesuai dengan pesanan anda. Nah dengan demikian, rasa ketakutan dan rasa tidak nyaman sudah dapat diatasi oleh sistem O2O ini, anda bisa merasakan kenyamanan jika berbelanja online di MatahariMall.

Apa kunci utama supaya sistem O2O Berhasil ?

Kunci utama supaya sistem O2O ini berhasil adalah harus mempunyai Online Payment yang sangat aman dan terpercaya dan integrasi antara sistem Online dan Offline. Keberhasilan sistem ini juga tergantung dari management logistik yang akan tersebar di seluruh offlline store dimana juga membutuhkan aplikasi yang mendukung seperti CRM (Customer Relationship Management ) dan WMS (Warehouse Management System) .

Apa keuntungan sistem O2O buat pelanggan ?

Berikut adalah keuntungan-keuntungan penerapan sistem O2O :

  • Memberikan dampak yang luas bahwa E-Commerce hadir dekat dengan pelanggan.
  • Pelanggan dapat berbelanja Apa saja, kapan saja, dan dimana saja sesuai dengan lokasi pelanggan
  • Pelanggan dapat memilih produk sesuai dengan kebutuhan dengan lokasi yang dekat dengan anda
  • Memberikan pengalaman Belanja online yang aman dan nyaman.

Selain penerapan sistem O2O, MatahariMall juga sangat gencar dengan promo-promo dan diskon dalam bentuk Voucher MatahariMall untuk produk produk pilihan. Anda juga dapat dengan mudah mencari kumpulan Diskon , Voucher, dan  Promo MatahariMall di partner MatahariMall yaitu di Excite Shop.  Banyak pilihan untuk Belanja lebih hemat di Excite Shop selain itu, dengan berbelanja melalui Excite Shop, anda akan memperoleh Cashback Point dan dapat ditukar dengan hadiah menarik seperti Pulsa, Voucher Belanja, Gadget dan hadiah menarik lainnya.

Yup udh kluatr ko dr minggu kmaren, cuman gw males aja buat tutornya soalnya hampir sama dengan JB pake redsnow yg dulu🙂

Tp mungkin ada yg penasaran ya? Jujur aja emg smua pada penasaran and ga sabaran :p Pdhal di kaskus dah gw bilang berkali kali jd org itu hrs sabar, jgn ngebet pgn update tp pas ujung2nya error kita2 yg disalahin -_-”

Ok deh nih gw kasih tutor JB iOS4, tapi inget ya ini HANYA buat iPod Touch 2nd gen MB model, buat 1st Gen udh ga support iOS4 jd jgn coba2!!! Untuk 3rd gen blm ada JB Tools nya jadi JANGAN coba2 juga ya🙂 Klo dah ada JB tools nya juga nanti gw share. View full article »

Mau tulisan iPod di sebelah kiri atas dirubah jadi seperti diatas? Dan tulisan keterangan Jam di tengah jadi speerti diatas? Gampang ko caranya, cuma butuh 1 Aplikasi dari Cydia yang namanya MakeItMine. Cara aktifinnya gimana? Gampang juga ko, ikutin aja langkah berikut ya🙂

View full article »

Cydia Apps : Keep Awake

Mungkin diantaranya semuanya udh pada tau klo wifi di iTouch dinyalain trus iTouch msk ke dlm posisi Standby/Lock, maka wifi nya bakalan mati, dan klo kita unlock lagi, wifi akan otomatis nyala lagi. Klo kitalagi nyalain YM! otomatis bakalan sign out karena ga ada koneksi Wifi, mengganggu bgt kan? Nah ada ga aplikasi yg bikin WiFi ON terus meskipun iTouch dlm keadaan Lock?

Ada ko, disini saya akan coba jelasin aplikasi dr Cydia yang namanya Keep Awake, gimana cara aktifinnya? Ikutin langkah berikut….

View full article »

Kadang kita suka kesulitan untuk install file extensi .deb yg akan dimasukkan ke iTouch kita, biasanya file .deb ini secara otomatis akan masuk ke iTouch kita jika langsung donlot di Cydia. Tetapi banyak yg menemui kesulitan ketika installnya, ada yg WiFi nya ga stabil & mempengaruhi proses installnya trus jadi gagal. Ada yg tdk punya koneksi wifi dan mungikin msh banyak lagi. Nah disini gw coba deh terangin gimana caranya install file .deb menggunakan metode AutoInstall.

Banyak cara sebenarnya untuk install file .deb, tp diantara semuanya, mungkin cara yg akan dijelaskan disini lebih simple🙂 Dapet cara ini dari temenku Farhanito dari Kaskus, thanx Eyang🙂

View full article »

iPhone Folder merupaka aplikasi yg sangat enak dah user friendly dipakenya, tapi sayang hanya bisa di Windows saja, untuk pengguna MAC OS jgn khawatir, nih ada program namanya iPhone Explorer.

Prinsipnya sama ko kaya iPhone Folder, syaratnya juga sama kaya iPhone Folder, install dulu afc2add sama openssh di Cydia nya🙂

Nih bisa kamu donlot DISINI

Hanya share aja nih, karena saya ga make MAC jadi blm bisa kasih reviewnya, tp kayanya sih sama dengan iPhone Folder.

Selamat mencoba🙂

Mungkin ada sebagian yg tau kan kalau iTouch/iPhone itu maximal halamannya bisa sampai 8 atau 11 halaman, nah jika sudah sampe mentok, aplikasi2 yang ditambahkan akan tersembunyi alias ter-Hidden🙂 Jadi klo kita liat seperti tdk msk ke iTouch nya pdhal masuk cuman tdk terlihat di halaman depan karena sudah Full. Jadi gmn cara ngakalinnya?

Gampang, kita pake aja Categories dari Cydia ini. Jadi nantinya kita akan membuat Folder di dlm iTouch sesuai yang kita inginkan, mau tau caranya? Ikutin tutor berikut🙂

View full article »

Awalnya iTouch/iPhone ga bisa sharing atau transfer file pake bluetooth kesesama maupun yang beda device, tp sejak FW 3.0 jadi bisa, awalnya memang cuma bisa ke Headset aja, dan klo blm di JB ga akan bisa lbh dari itu😀 Bagi yang udh di JB tentu bisa dan dapat berbagai manfaatnya, diantar ya ini pake iBluenova untuk transfer file maupun utk koneksi ke device yg berbeda utk maen game😀

View full article »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.