Tahun baru seharusnya merupakan langkah baru untuk memulai aktivitas yg hrs beda dr tahun sebelumnya, dan tentunya harus beda dr sisi Semangat dan Disiplin kita🙂

Tetapi awal baru ini semuanya menjadi tdk kondusif, terutama dengan kondisi kesehatan yg memburuk. Awal tahun ini saya lalui dengan menginap di Rumah Sakit MMC Jakarta Selatan, karena padatnya aktivitas kerja, sering lembur dan badan yg kurang fit sehingga dengan mudahnya Nyamuk Demam Berdarah memberikan tandanya di badanku ini  T.T

Awalnya hanya demam biasa, tp ternyata demam ini tdk berkurang meskipun sudah dilakukan pengecekan oleh dokter bahkan hasil tes darah, awalnya negatif untuk DB nya.  Pada hari ke-3  dengan kondisi badan yg tdk berubah, saya coba untuk konsultasikan perkembangan demamnya ke dokter,dan hasilnya Positif demam berdarah >.<

Kaget bgt akhirnya bisa terkena demam berdarah juga yang selama ini ditakuti oleh semua org. Akhirnya setelah saya urus administrasi dengan pihak MMC dan juga HRD kantor, maka resmi sudah tanggal 6 Januari 2009 mulai memesan kamar untuk saya tempati selama seminggu ke depan, dan diberikan tanda pengenal supaya tidak tertukar dengan pasien lainnya, semua itu dilakukan dengan sendiri tanpa adanya bantuan dari yang lain🙂

Tanda Pasien MMCTanda Pasien MMC

Selama 1 minggu dirawat di MMC, dengan awal trombosit 125ribu (normal nya 150ribu), dan setiap hari menurun sampai akhirnya 85ribu. Dan setiap hari pula di test darah untuk melihat perkembangan DB dan trombositnya, sampai pembuluh darah di tangan membengkak karena di suntik terus. Dengan memakan begitu banyak obat dan dengan tangan  yang tertanam infusan, ternyata baru kali ini merasakan jarum infusan, dulu ketika kena Malaria,  tdk dirawat di rumah sakit tp di rumah oleh (alm) ayah dan ibu🙂

Image001

Ada beberapa obat altenatif yg bisa membuat trombosit cpt naik, dan ini juga berdasarkan pengalaman orang2 yg terkena DB juga, salah satunya ya kaka saya ^^, obat itu ialah Angkak, Sari Kurma dan Jus Jambu Merah. Jus Jambu merah untuk mencegah gejala typus nya, soalnya waktu itu selain DB, saya pun terkena gejala typus >.<

182209ANGKAK

Angkak ini memang bagus, saya merasakannya sendiri, dari trombosit awalnya 125ribu, kemudian berangsur turun sampai 85ribu, sejak menurun terus itu, saya disarankan untuk meminum angkak yg dibawa oleh kaka saya, rasanya pait bgt, seperti meminum air tanah >.<  Tapi mau ga mau ttp saya minum karena hal ini saya lakukan untuk berusaha sembuh secepatnya🙂 Dan Alhamdulillah setelah meminumnya selama 1 minggu di rumah sakit, perlahan-lahan trombositnya naik, dan pada tanggal 12 Januari 2009, tepat pas Ulang Tahun saya, trombosit sampai diposisi 135ribu, posisi trombosit yg oleh dokter bisa untuk selanjutnya dirawat dirumah. Ini merupakan Hadiah Ulang Tahun yang sangat berharga, sembuh dari penyakit yg ada kemungkinan bisa merenggut jiwa >.<

Dan betapa senangnya keponakan di rumah bandung menelfon saya dan mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun ^^ Sungguh sangat terharu mendengarkan mereka menyanyi dan mendoakan saya untuk cepat sembuh, keponakan yang selama ini saya sayangi ternyata sangat mengharapkan Pamannya untuk cepat sembuh🙂 Makasih ya Kaka Ari, Ade Nabila ^^

Dan setelah total 2 minggu ijin sakit dr kantor, Alhamdulillah saya diberikan kesembuhan oleh Allah, dan kembali melakukan aktivitas seperti biasa, dan Alhamdulillah smua biaya selama di rumah sakit ditanggung kantor🙂 dan itu sangat melegakan saya.

Suatu pengalaman awal tahun yang sangat berkesan bagi saya, mendapatkan cobaan yg berat dan hal ini semakin mengingatkan Ku untuk selalu berusaha menjaga kesehatan dan mendekatkan diri kepada-Nya

Terima kasih ya Allah atas cobaan dan kesempatan yang kamu berikan kepada Hambamu ini🙂