JailBreak iPod Touch 2nd Gen, 1st Gen using 3.1.1 & 3.1.2

Disini saya kembali akan mencoba menjelaskan JailBreak iPod Touch menggunakan firmware 3.1.1 dan 3.1.2 yang terbaru.

Langkah-langkahnya cukup mudah ko, asalkan mau mengikuti tutornya dengan teliti πŸ™‚

Jailbreak iPod Touch 2nd Gen 3.1.1

Untuk melakukan JB dengan 3.1.1 mohon diperhatikan bahwa iPod Touch kamu HARUS dalam keadaan ter-JB dengan FW 3.0 dulu. Jika belum, silahkan JB dulu 3.0 nya lalu JB ke 3.1.1.

Langkah JB 3.1.1 :

  1. Donlot dulu Custom Firmware 3.1.1 nya DISINI atau DISINI
  2. Donlot dan gunakan iTunes 9.0
  3. Posisi iPod dlm keadaan Recovery Mode, caranya dlm posisi iPod Off, tekan dan tahan tombol HOME dengan iPod tercolok ke PC134251d1227721065-original-recovery-mode-logo-attached-original-recovery
  4. Lalu teken Shift di PC/Laptop sambil klik Restore di iTunes dan arahin Firmware yg diminta itunes ke Custom Firmware yg sudah di donlot tadi.
  5. Tunggu selesai maka Anda sudah dlm keadaan JB 3.1 πŸ™‚

Jailbreak iPod Touch 2nd Gen & 1set Gen dengan Fw 3.1.2

JB ini bisa untuk 1st Gen dan 2nd Gen.

  1. Donlot Firmware 3.1.2 DISINI pilih yg sesuai dengan versi iPod Touch mu
  2. Restore dulu iPod touch kamu ke FW 3.1.2 yg sudah di download tadi, caranya teken SHIFT+REstore lalu arahin ke FW yg di donlot td.
  3. Tutup iTunes kamu.
  4. Donlot Blackra1n DISINI
  5. Setelah Blackra1n di donlot, jalankan Blackra1nnya di PC kamu, klik “Make it Rain”Β  dengan kondisi iPod touch tercolok ke PC tetapi iTunes tdk dibuka. Ingat ya ketika dijalanin Blackrai1n, nanti dia munlcul Pop-Up “Your Device Has Been Jailbroken bla bla bla…” klo muncul Pop-Up itu mohon untuk Tidak di klik OK, tunggu sampai iPod mu kembali normal ke wallpaper asal baru deh di klik OK
  6. Di iPod kamu akan ada icon Blackra1n yg td dijalankan melalui PC muimg0110
  7. Klik Blackra1n yg ada di iPod touch mu, nanti ada pilihan Cydia, pilih Cydia dan tunggu sampai selesaiimg0111nimg0112w
  8. Setelah Cydia terinstall, maka langkah selanjutnya install aplikasi appsync 3.1 supaya bisa menjalankan program cracked ipod nya πŸ™‚
  9. Proses JB 3.1.2 telah selesai πŸ™‚
  10. Proses selanjutnya adalah menambahkan Source ke dlm iPod kita, caranya silahkan baca postingan saya selanjutnya mengenai Cydia Reposity After Jailbreak

Nah mudah kan??? Silahkan dicoba dan jgn takut untuk mencoba πŸ™‚

39 thoughts on “JailBreak iPod Touch 2nd Gen, 1st Gen using 3.1.1 & 3.1.2

  1. kalo dari 3.0 sudah di jail break harus ke 3.1.1 dulu? ato bisa langsung ke 3.1.2?

    kalo mau tanya2 langsung bisa keman nih mas?
    tenkyu..

  2. Bisa langsung aja ke 3.1.2 bro ga perlu ke 3.1.1 dulu.

    Tanya2 bisa disini aja soalnya saya pantau trs ko πŸ™‚

  3. gue mau nanya neh .
    klo ipod nya d jb pake blackrain .
    tetap jd nyangkut d recovery mode y setiap kali restart ato saat hidupkan.
    ada solusinya gak ???

  4. Klo untuk 3rd Gen iya selalu nyangkut di recovery mode pas di reboot ipod nya, klo yg 2nd Gen sama 1st Gen ga ada masalah =) Soalnya yg untuk 3rd Gen msh Threted.

    Pas mau reboot device setelah install program atau misal install theme dr cydia, jalanin Blackrain di PC, make it rain, lalu ipod restart dgn sendirinya.

    Sementara solusinya gt dl, nanti di post klo nemu solusi yg fix πŸ™‚

  5. Setau gw tk ipod dengan kode MC blm bisa dijailbreak cz gw pernah nyoba n gatot bro. Klo kode MB c katanya bisa.

  6. MC tuh 3rd Gen bro, bisa ko JB 3rd Gen, cuma dia Threted bukan Untreted, baca deh postingan gw yg setelah ini πŸ™‚

    Lu gagal mungkin lu JB yg 3rd Gen atau kode MC yg 8 giga tp pake FW 3.1.2 yg 3rd Gen, seharusnya lu pake FW 3.1.2 yg buat 2nd Gen πŸ™‚

    Gw berhasil ko JB yg 3rd Gen, jadi ga akan ditulis disini klo gagal πŸ™‚

  7. Om Kiki, saya sudah ikuti sampai no. 7 nah.. untuk no. 8 … selanjutnya install aplikasi appsync 3.1 supaya bisa menjalankan program cracked ipod nya πŸ™‚

    adanya dimana ya? thanks

  8. langkah selanjutnya, kamu add repo/source di Cydia, yaitu masuk ke Cydia—>manage—>source—>Edit—>Add. nah tambahin deh alamat ini : http://cydia.hackulo.com/

    Setelah itu baru deh seacrh namanya appsync 3.1 πŸ™‚

    setelah itu kamu coba donlot aplikasi yg FREE dari apple strore/ Itunes Store via iTunes, nanti disuruh bikin account, ikutin aja apa kata dia lalu nanti ada pilihan NONE buat credit card , dah itu udah deh =)

    Selamat mencoba πŸ™‚

  9. Klo ipod 2nd Gen udah di jailbreak ke 3.0 trus mau di jailbreak ke 3.1.1 itu data nya ilang ga?? maksudnya restore ke awal lagi ga??

  10. buat install cydia tuh harus ada koneksi wifi nya ya? aduh bingung ni ampe langkah ke 7 😦 bantuin ya om kiki…. πŸ™‚

  11. Master Ipod, tanya dong…

    Ipod saya 2ndGen, OS 2.1 … untuk upgrade ke 3.1.1 bisa langsung ke OS 3.0 atau harus OS 2.2?

    Trims,
    Simon

  12. bos, mau tanya

    ipod sy 2ndGen. awalnya OS 2.1 kemudian sy upgrade langsung ke 3.1.2
    nah sy nyobain JB pake blackrain ini tp ga sukses terus, masalahnya setiap klik make it rain terus2an entering recovery dan display ipod nya terus dlm keadan recovery mode. (malah langsung masuk ke itunes dan minta di restore jdnya saya restore lg).
    pls advicenya.
    nb: itunes sdh selalu ditutup setiap akan JB & model ipod saya MB…

  13. @Kuy : Pasti datanya ilang soalnya kan firmware kamu harus di restore dulu ke firmware 3.1.2, tp selama di library msh ada kan ga masalah, tinggal di sync aja klo dah beres JB πŸ™‚

    @inoek : iya hrs ada wifi buat install cydia nya, kamu buat aja koneksi ad-hoc dr pc ke provodermu, ada ko tutornya di blog saya ini πŸ™‚

    @simon : klo dr 2.2.1 mau ke versi terbaru 3.1.2, langsung aja om restore ke 3.1.2 ga perlu ke 3.0 atau ke 3.1.1 dulu πŸ™‚

    @sndy : ipod mu 2nd Gen, pas klik Make It Rain, jgn di klik OK, jd biarin aja smuanya, setelah ipod bakc to normal baru deh kamu klik OK smuanya, klo itunes bilang perlu di restore, abaikan aja dulu, soalnya itu blackrain lagi inject software dia ke ipod mu πŸ™‚

  14. Bos,

    mau tanya. saya kan dah make it rain, dah selesai. tapi setelah itu:
    1. kok ga bisa langkah selanjutnya, add repo/source di Cydia, yaitu masuk ke Cydiaβ€”>manageβ€”>sourceβ€”>Editβ€”>Add. nah tambahin deh alamat ini : http://cydia.hackulo.com/

    2. bisa ngga install game dari ap*ulo.us?

    makasih ya bos

  15. @Zee : tentu ga bisa karena anda salah masukin alamatnya, yg bener adalah http://cydia.hackulo.us/

    Inget .us bukan .com πŸ™‚

    Dr appulo bisa install game setelah add repo hackulo itu dan add appsync for os 3.1 liat post terbaru saya mengenai caranya πŸ™‚

  16. Bos Kiki…

    Kok saya mau donload blackra1n harus ada id n passwordnya??

    maksudnya di arahin ithu di gi manain??

  17. @Phan : Ga ada ID dan Passwordnya, itu cukup klik aja gambar windows klo km pake windows atau klik gampar Apple klo kamu pake Mac.

    Diarahin yg mana ya bro???

  18. bro mau nanya,touch gw 2nd gen,kalo dulu uda di JB ke FW 2 sekarang mau ke 3 yg terbaru,harus gw restore ke factory setting atau langsung arahin ke FW 3 yang baru aj? Oia,waktu itu gw masukin game pake metode disk aid jadi ada file dalam iTouchnya yang diganti,apa perlu di restore lagi tuh file? Thank you sebelomnya

  19. @Yuito : Langsung aja bro ke FW 3.1.2 ga perlu restore factory setting dulu ko πŸ™‚

    Ga perlu diganti jadi langsung aja restore ke fw 3.1.2 toh nantinya file mobile installaionnya kesimpen ama yg baru ko πŸ™‚

  20. yang kemaren dah sukses mas bos, ni sekarang lg coba JB versi 2.2.1 (5H11a) model MB533LL.
    kira2 bs ga? pake cara
    Jailbreak iPod Touch 3rd Gen dengan Fw 3.1.2 Using Blackra1n

  21. slam knal kak

    ipod touch saya 2nd gen (version 2.2.1 (5H11a)), trus klo mw update fw ke 3.1.2 apa hrs update yg 3.0 dulu????

  22. Oya kak uda saya download yang fw 3.1.2/7D11 tp pas saya shift+restore kok ga brp lama kmudian ada error gt, knp ya kak???

    tlong bntu kak, pengen JB soalnya……

  23. @Andrey : error nya apa ya??? klo km pake 2nd Gen, pake aja cara JB 3.1.3 di postingan yg baru πŸ™‚

    CUkup restore lewat itunes trus pake redsnow πŸ™‚

  24. bang, ini ane baru dapet hadiah ipod touch 2gen 32GB 3.1.2 (7D11), what should i do first T__________T ?
    ane kaga paham….

    Sebenernya buat apa fungsinya? ane kepingin bisa main games, tp kaga ngarti gmn mau instal2x nya gmn? adu du duh helep mi bang

  25. maksud ane, fungsi jailbreak
    trus ane baca2 yang forum2x asing ko banyak yg suka eror2 gagal gitu ampe mati ga nnyala lagi. jadi takut 😦

  26. @Ranran : No offence ya klo emg ga brani coba mending ga usah cari aja org lain buat jailbreak nya πŸ™‚ Pahami smua baru dah itu coba, Org yg bilang suka error ini itu karena mreka ga ikutin petunjuknya dgn bnr, klo misal error suka panik πŸ™‚

    Ga akan mempelajari sesuatu jika kita tdk mencoba dan trasa takut utk mencoba πŸ™‚

  27. @Ranran : Ambil yg langkah 3.1.2 using Blackrain aja bro πŸ™‚ tuh ambil yg langkah 3.1.2

  28. @Ranran : hahaaaayyy maaf kirain bro =p Ada ko ymnya cuma ga ku post disini hhehehehehe

  29. bang, bingung, ini aku 2gen apa 3gen ya Masih ragu, krn di setting kan ga ada
    model nya MC0081D
    Version 3.1.2 (7D11)

  30. boz ini tuh musti pake macbook ato bsapake windows yah jailbreaknya? klo mau jailbreak itouch 1st gen ke 3.1.2 musti JB ke 3 dlu yah? cranya gmana boz? mohon pncerahannya.

    thanks.

  31. @Win : Ini bisa pake mac maupun windows ko, caranya?? Ya ikutin aja petunjuk diatas :p

    Langsung aja ke 3.1.2 ini ga perlu ke 3.0 dulu

  32. Mas Kiki…
    YMnya apa?
    bisa minta gak?
    mao tanya” secara lgsg..

  33. bro…gue baru beli ipod touch 2nd Gen Vers. 3.1.1..
    jadi mao jailbreak kan, biar bisa trh apps, themes, games..
    langkah” apa yang harus saya lakukan ya?
    thanx

  34. @Vincent : baca postingan saya yg terbaru mengenai JB pake Spirit ya πŸ™‚

Leave a Reply

