Setelah di Postingan sebelumnya dijelaskan menggunakan iTunes disisi Library, maka disini saya akan coba jelaskan menggunakan iTunes disisi Store 🙂

  • Store
    • Itunes Store
      • Disini berisi smua aplikasi, games, music maupun video yg di jual Apple. Memang Apple spt bikin 1 stop stopping utk aplikasi mereka, user tinggal konek ke internet dan mengakses toko mereka lewat itunes maupun lewat web.

Di iTunes Store ini ada beberapa yg Free ( Yang bener2 Free spt YM!, Facebook, dll), ada yg Free Lite (artinya kita bisa donlot dgn gratis tp dlm jangka waktu tertentu atau level tertentu dlm game, kita dikasih opsi utk membeli yg full version), ada juga yg bayar🙂. Tetapi sebelumnya kita diharuskan dulu membuat ID di iTunes store ini, ada ID yang menggunakan Kartu Kredit atau CC, ada juga yg tdk membutuhkan kartu kredit.

Disini saya jelasin yang tdk memerlukan kartu kredit, kadang sebagian org ada yg merasa blm faham cara2 bikin accountnya dan beranggapan smua hrs pake CC, itu tdk benar🙂 Ok ikutin langkah berikut dan PERHATIKAN biar ga salah🙂

  1. Buka iTunes dan INGAT jangan bikin ID dulu🙂
  2. Pilih Aplikasi yg Free, misal pilih saja Facebook. Disitu langsung klik Facebook nya dan klik FREE APPS.
  3. Nah pas sudah pilih Free Apps, bakal disuruh buat account, nah disilah kamu langsung buat ID/Account itunes nya🙂
  4. Ikutin semu petunjuk yang ada, mulai dari nama, alamat, alamat email, pokonya semua nya🙂
  5. Disini kita sampai di informasi mengenai Kartu Kredit, jika kamu punya sih ya gpp klik aja system CC yg km punya, klo misal ga mau isiin CC nya, cukup klik aja NONE.
  6. Setelah diikutin semua petunjuk, maka Apple bakal mengirimkan EMail notifikasi ke alamat email kamu yg dimasukkan pas registrasi itu, jadi silahkan cek Email km ada ga email veritifikasi Account dr Apple? Klo ada di klik aja, nanti dia bakalan redirect ke iTunes.
  7. Setelah itu udah deh, skr ini kamu sudah punya ID iTunes tapi tanpa masukin kartu kredit🙂

Ingat ya setiap kita lakukan donlot apapun dr iTunes Store, coba deh selalu lakuin Authorize dan Sign In di iTunes nya, cara nya klik ada Menu Store —-> Sign In. Nah untuk Authorize cukup di klik Menu Store —> Authorize🙂

Met mencoba ya🙂 selanjutnya saya akan jelaskan disisi Device iPod Touch.