Jailbreak iPod Touch 3.1.3 Untethered Using Spirit for All Generation….!!!

Yup HOTNEWS nih…!!!! Setelah terlunta-lunta ga bisa di JB buat yg 3.1.3, akhirnya Tools buat JB Firmware 3.1.3 ALL iPod Touch/iPhone Device (1st gen, 2nd Gen 3rd gen & iPad termasuk iPhone) telah keluar, dan tools ini Untethered…!!!!! Artinya klo ipod mati ga perlu pake blackrain atau redsnow lagi buat pancingan, sekarang klo mati ya tinggal diidupin lagi πŸ˜€ πŸ˜€

Jadi langkahnya gmn nih??? Ok ikutin petunjuk ini dibawah ini

Kali ini kita pake Tools JB namanya Spirit by Comex πŸ™‚ Ok perhatikan langkahnya ya :

  1. Update dulu iTunes kamu minimal ke iTunes 9, klo misalkan error gunakan iTunes 9.1 yang terbaru ya πŸ™‚
  2. Kalau posisi kamu masih di 3.1.2, Restore ke 3.1.3, INGAT restore bukan Upgrade di iTunes, jadi download dulu FW 3.1.3 nya trus klo udh teken shift + klik restore di iTunes dan arahin ke FW yg km donlot itu. Firmwarenya bisa kamu donlot DISINI dan pilih yg sesuai dengan iPod Touch/iPhone kamu, jangan salah pilih ya πŸ˜€ Ingat klo km 3rd gen 8 giga, donlot Firmware yg 2nd gen, karena 3rd gen 8 giga flatformnya sama dgn 2nd gen, klo km ttp mau pake FW yg 3rd gen, pasti ga kompartibel πŸ™‚
  3. Setelah restore trusΒ  kamu minimal pake iTunes 9, diusahain SYNC dulu itunes ama ipodnya ya πŸ™‚
  4. Download program Spirit nya di bawah ini :
    1. Buat Windows DISINI (Megaupload) atau DISINI (Rapidshare)
    2. Buat MAC DISINI (Megaupload) atau DISINI (Rapidshare)
  5. Buka icon Spiritnya. INGAT buat win 7 set dulu compatibility ke Win 98 atau 95, caranya klik kanan icon Spirit lalu properties, di Compatibility tab pilih win 98 atau 95, tapi klo kamu pake XP, ga perlu di set compartibilitynya, cek dulu aja, klo misal automatis ke set, km langsung uncek compartibility list nya ya πŸ™‚
  6. Colokin iPod mu ke PC, lalu klik deh icon JailBreak nya
  7. Tunggu prosesnya ampe beres, nantinya ada gambar Aurora πŸ˜€ Klo udah klik aja tanda X (close programnya) di spiritnya, ingat ya klik tanda X di pojok kanan atas, jangan di klik QUIT, soalnya nanti bisa error pas instal appsync dr cydia πŸ˜€

Thats It…!!! JB buat 3.1.3 beres tuh, dan ini UNTHRETED πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Testing di 3rd gen 8 giga bekerja dgn baik πŸ™‚ 2nd gen 3.1.3 juga bekerja dgn baik πŸ™‚

Silahkan Dicoba dan selalu ya Use on Your Own RiskΒ  πŸ™‚

Jika ada error pas jalanin Spiritnya, lakuin langkah2 berikut :

  1. Untuk Win 7 dan yg lainnya klo muncul error code : c0000000005 anda harus set Spirit compartible nya ke win98, cukup di klik kanan Spiritnya—> Properties —> Compartible nya set ke Win 98. Trus coba lagi spiritnya
  2. Jika masih ada error, coba disable dulu Antivirusnya πŸ™‚
  3. Jika masih ada error, dicoba pake iTunes yg terbaru yaitu iTunes 9.1
  4. Jika masih ada error coba uninstall iTunes nya lalu install lagi
  5. Win XP 64 bit kemungkinan msh ada Bugs nya, klo ternyata blm bisa dicoba pake PC lain πŸ™‚

Selama ini baru itu aja error yg terjadi πŸ™‚

Ingat JB kamu blm beres klo cuma jalanin spirit, lakuin langkah selanjutnya adding Repo DISINI

195 thoughts on “Jailbreak iPod Touch 3.1.3 Untethered Using Spirit for All Generation….!!!

  1. iphone aku waktu ga sgja k uprgd dari 3.1.2 k 3.1.3 trus aku bawa k tmpt srvis kt u/ smntara d jadiin ipod touch .
    apa ini bisa juga u. problm aku ?

    thx iia
    πŸ™‚

  2. @Sheila : iya dah bisa heheheh dicoba aja πŸ™‚ Ksh tau ya klo error

    @Inna : iPhone bisa juga ko, dicoba aja πŸ™‚

  3. @inna : km pake win 7 ya? Klo error itu, klik kanan Spiritnya, trus klik properties, lalu kamu masuk ke compartibility, jadiin compartibilyty with win 98 πŸ™‚ Coba aja

  4. drtd kluar microsoft windows : dl.exe has stop working .
    ntu knp ?

    (maaf iia banyak tanya . dah hopeless bgt πŸ™‚ )

  5. @Inna : matiin antivirusnya, cek itunesnya versi brp, minimal versi 9 keatas, cobain uninstall itunesnya trus install lagi πŸ™‚

  6. udh bisa , trus dgmnain lagi ?
    maksih bgt iia info y ngbantu naa bgt πŸ˜€

    dah keluar aurora trus lagi loading skrg πŸ˜›

  7. Ditungguin aja aurora nya ampe beres na πŸ™‚ nanti pas balik ke home wallpapernya ipod mu ada icon namanya Cydia πŸ™‚ Nah ikutin aja instalin yg lainnya di Blog ini juga ada Judulnya Cydia Repository πŸ™‚

    Have fun JB nya ^^

  8. iphone naa ga bisa bwat tlpn karna sim y ga kebaca (gara” uprgd k 3.1.3)
    jadi skrg kyk ipod touch .
    kira” ada usul gaa d apain spy bisa normal lagi .
    thx iia πŸ™‚

  9. Itu sih gampang na πŸ™‚ tinggal di Unlock manual aja πŸ™‚ Aga ribet sih klo dijelasin disini ntar panjang wehehehehehe

  10. via email aja kaa . .
    mohon bantuan dan penjelasannya iia .
    makasih bgt πŸ˜€

  11. Buat donlot2 file dr cydia nya butuh wifi πŸ™‚

    Tp bisa juga ko pake cyder, km baca dulu deh tulisan ku mengenai Cyder 2, ikutin tutor disana buat masukin package ke dlm iphone mu

  12. kalo fw saya JB 3.0.0 bisa langsung donlot 3.1.3 gan ? langkah kedua jadi gimana gan ???

  13. @Babeh : Ketek elu bau beh wkwkwkwk
    @Maho : langsung aja restore ke 3.1.3 kam sama aja πŸ™‚

  14. @mbah
    wkwkwk emang asem sih mbah

    @ableh
    laiat aja bleh ada yang proses pencarian
    wkwkwkwk

  15. @Ableh & Babeh : Huannjrittttt edan pada invasi dimari..!! Hus hus hus balik kandang ke mabes sono

    @Sheila : Bisa ko dicoba aja πŸ™‚

  16. @babeh : elu pertamax mah yg ada nyampah smua wwkwkkwkw ntar gw deletin smua ah postingan elu2 smua ihihhhiih

  17. kalo fw saya JB 3.0.0 bisa langsung donlot 3.1.3 gan ? langkah kedua jadi gimana gan ??? ….

  18. @Sheila : ga mau ya knp sheila?? Cb matiin dulu antivirusnya klo km pake antivirus

    @Maho : kan dah gw jawab tadi, baca diatas ya

  19. @sheila

    sebelum lakuin sync dulu di itunes then matiin antivirusnya
    baru deh ikutin step diatas

    @maho
    restore dulu ke 3.1.3 then baru ikutin cara diatas

  20. @Sheila : Shel awas shel si babeh garang tuh wkwkwkwkwk, sama tuh ableh juga, seringala jalanan cari mangsa tuh ihihihihhhihii

  21. ini td aku download dr windows 7 trus pas ud download spiritnya gagal,,ud 3x,,haizz,,knp ga bisa download ya?

  22. iya download spiritnya gagal gitu,,ud 3x gagal nih,,ampe hopeless,,cb aku download dr situ πŸ™‚

  23. @Sheila : Sabar2 jgn panik jgn hopeless lakuin dgn santai, alah gubrag dah :p

  24. nih aku ud download,,kok bgini yah kak?

    ‘C:UsersSheila ChristyDownloadsSpirit.exe tidak dapat disimpan karena Anda tidak bisa mengubah isi folder yang dimaksud.

    Ubah properti folder dan coba lagi, atau coba simpan di lokasi lain’

    knp tuh kak??

  25. pas abis aku klik download dy langsung pencet ngesave gt,,gmn donk kak?apa pake pc yg windows xp ya?kalo pas lg download spirit,,ipodnya ga harus konek wi fi kan?

  26. tp pas lg download spiritnya ipodnya mesti konek wifi ga?soalnya d rumahku kalo lg pake wifi yg komputer ga bs internetan nii,,mst salah satu hehee

  27. Ga ko ga perlu wifi πŸ™‚ klo dah beres trus ada cydianya di ipod baru deh butuh wifi πŸ™‚

  28. kak,ini ud bs pake xp tp pas spiritnya aku klik kok tulisannya gini ya

    ‘spirit requires itunes 9 to funtion. please install a correct version of itunes then run spirit again’

    padahal aku ud install itunes nya yg versi 9.1.0.79 lohh

    apa mst instal itunes 9.1.1?

  29. Pakenya dimana? di Win 7 apa yg di XP?? Klo yg di Win 7 ga ush, cukup ganti compatible nya aja ke win 98, liat deh caranya di tulisan ku diatas πŸ™‚

  30. ini td aku pake d xp…kuarnya gitu,,gmn ya??aduhh bingung bgt deh..kalo d win 7 spiritnya yg ga mau jalan,,jd downloadnya gagal melulu,,herann

  31. Jadi kan td udh di donlot di XP, nah yg di donlot itu coba kamu jalanin di win 7 πŸ™‚ Klo yg di XP misal km punya antivirus, matiin dulu. Klo udh dimatiin tetep aja coba upgrade itunes nya ke 9.1

  32. Nah skr butuh wifi, buka deh tulisan ku tentang Cydia Repository, ikutin aja langkahnya πŸ™‚

  33. Ok ok klo ada apa2 post lagi aja disini ^^ Weq dicium cowo klo cewe sih gpp 😦 huehehehheeee

  34. aku kan cewek kak,waduhh,,,hahaha,,kak ud bisa nih,,td ud sukses,,semua,,skrg aku mau tanya cara copy gamenya,,kan aku ada cd nya nih,,cd games,,cr masukin k itouchnya gmn yaa??hehehe

  35. Waduh lucky dicium cewe mlm ini wkwkwkwk Nah coba kamu baca lagi tulisan ku mengenai iTunes For Dummies, disitu dijelasin ko ^^

  36. @babeh
    si kiki cuma mau ciuman dari eke tau :genit:

    @kamus
    wakakaka, calon ts invasi kemari juga :ngakak

  37. lagian kaskus temporeri dawn mulu… maen di sini ajah.. wok wok wok

    @ mbak sheila: mbak, kalo berhasil cium beneran dong itu yang punya blog.. wehehe

  38. kak kiki, kok ga di jawab pertanya sheila?
    dia kan nanya cara masukin cd games ke itouch gimana?

  39. @Kamus : Iya nih dodol kaskus error mulu :hammer: Walah mus mus ketularan babeh ama ableh nih

    @Cepirit : Kan dah dijawan td suruh liat tulisan gw tentang iTunes for DUmmies πŸ˜€

    Ko makin banyak anak mabes kaskus maen dimari :hammer:

  40. gile broooo, lu emang keren abisss !! two thumbs up !! bisa jailbreak 3.1.3 skrng.. nice bro.. thx πŸ˜€

  41. bro, tanya bro, appsync yang dipake dr cydia yang versi brapa? kok yang 3.1 ga bisa ya

  42. @Cliff : Thanx πŸ˜€ πŸ˜€ Appsync yg dipake msh 3.1 ko. klo misal ga bisa dicoba lagi bro, atau coba restore ulang, gw aja gitu -_-“

  43. kk, nih aq py ipod versi 3.1.3 (7E18) model MC. tuh 2nd gen ato 3rd gen y??
    trs kmren aq dah JB pk spirit dgn arahan dr sodaraq.. tp langkah trakhir aq tekan ‘quit’, jadinya JB skali lagi =.=
    stlh tu, aq klik tanda ‘x’.
    aq priksa, cydia udah keinstal..
    trus, aq bingungnya, gmn cara masukin app yg udah didownload dr tmpt lain (bukan dari iTunes)?
    thx y, kk…
    i need ur help as soon as possible..
    btw, kk ad ym? biar lbh mudah konsultasi,,, thx bgt yha…

  44. oia, satu lg, kk… klo mw restore, msti download yg mana:
    ipod2,1_3.1.3_7E18_restore.ipsw

    atau

    ipod3,1_3.1.3_7E18_restore.ipsw

    ??
    thx alot

  45. @Wie : aduh maaf ya aku jd telat bantuinnya, lg ada kerjaan jd ga liat blog πŸ™‚ Udh solved ya? Sukses deh ^^

  46. mas, saya kok nggak bisa bisa yah mas… sudah saya instal programnya. sudah saya sync terlebih dahulu. sudah saya pause antivirusnya. saya memakai ipod touch 3rd gen 8gb. pas mau di jail break, ada tulisan “failed to jailbreak (error code: C0000135)

    mohon solusinya…secepatnya 😦

  47. saya sdh jalanin langkah di atas sampai mucul icon cydia, tapi waktu di tap icon cydia, gak mau buka. kenapa ya? tks

  48. mas,saya mau tanya lagi, itu nge restore nya pake yang ipod2,1_3.1.3_7E18_restore.ipsw atau ipod3,1_3.1.3_7E18_restore.ipsw? saya pake ipod touch 3rd gen 8gb. mohon dijawab……..

  49. @Satrio : Sudah dilakukan langkah diatas klo error?

    @Okta : Dicoba restart dl ipod nya

    @Satrio : Pake yg depannya ipod2,1_ jangan yg ipod3,1_ soalnya platform yg 8 giga msh sama dgn yg 2nd gen

  50. sukses mas, ternyata proses install cydianya belum lengkap, jadi waktu di klik iconnya gak kebuka.

    kalau ipodnya udah pernah di jailbreak di fw 3.1.2 trus mau upgrade ke fw 3.1.3 bisa lewat cydia ya? jadi gak usah jaibreak pake spirit seperti tutorial di atas? CMIIW.

    thanks.

  51. @Okta : ganti FW hrs restore dulu lah, namanya restore smua pasti kedelete πŸ™‚ Setelah restore langsung di JB ulang pake spirit lagi πŸ™‚

  52. sudah kok mas….kecuali belum pindah ke pc lain. hmm saya pake windows xp, perlu set Spirit compartible gak mas? bingung nih saya, udah 2 hari ngutak ngatik gagal terus 😦

  53. @Satrio : Klo XP ga perlu set compartibilytinya πŸ™‚ Ok deh dah sukses ya di win 7 πŸ˜€

  54. nanya.. kalau iPod touch 3rd gen (MC model) yang tethered jailbreak dengan Blackra1n, harus gimana untuk bisa pakai spirit 3.1.3 ini? thx before

  55. @Babeh : wkwkwkwk gelo ya dah gw bikin tutornya eh ada yg tanya gmn caranya wkwkwkwk Ngakak guling2 aaaahhhh

  56. Bro Kiki, need help nih…
    Saya baru beli ipod touch 8 giga..
    FW nya 3.1.3, kodenya MC..
    Bisa dijailbreak pake spirit ngga yah?
    Trus langkah” JB nya gmn nih bro? Bener” bingung…
    Ngga perlu di-downgrade ke versi 3.1.2 kan ya?
    Soalnya saya baca di forum… untuk 3.1.3 yg 8 giga, kalo mau pake blackrain perlu didowngrade ke 3.1.2… Tapi setelah baca ulasan ttg spirit ini, saya jadi bingung mau pake yg mana… Rekomendasinya gmn? Trus bisa tolong dipandu langkah” JB nya u/ pengguna Mac?
    Diatas kan tutorialnya untuk Windows… Makasih…

  57. Bos Kiki…kalo iphone saya 3G bundling telkomsel and dah saya update ke 3.1.3 bisa pake spirit ndak ya? Tolong donkkkk

  58. Om Kiki dah bisa om…cydia dah terinstall. What’s next ya? udah langsug bisa gw masukin program2 JB gitu?

  59. @Yoan : langsung aja JB pk spirit udh ga perlu lagi pake blackrain, mac ama win sama aja ko πŸ™‚ Donlot aja programnya ya πŸ™‚

    @Bayu : bisa ko. Next liat di blog saya mengenai cydia

  60. Om Kiki…problem yang lain muncul nih. Iseng2 saya mau cobain unlock dengan blacksn0w. Saya asal aja pakai blacksn0w RC 1 padahal baseband saya 05.XX.XX.
    Setelah cek dan ricek harusnya pakai blacksn0w yang RC2. Nah iphone saya sekarang ndak bisa dipakai dan posisinya muncul gambar apple logo terus seperti kalo kita pertama hidupin or setelah reboot.

    Bisa bantu ndak om…btw, thanks untuk quick respondnya.

  61. @Lord : ya biasa aja donlot trus masukin ke ipod lewat itunes

    @Bayu : iPhone dah di JB blm? Restore dulu trus JB ke spirit, klo udh br bisa masukin unlock manual, klo iphone 3gs SU gw blm hafal katanya jgn di upgrade dan di JB dl πŸ™‚

    Iphone gw kurang faham mengenai baseband nya πŸ™‚

  62. Om Kiki
    Dah daku JB pake spirit..hasilnya okay. Terus dari cydia ku install ultrasn0w,signal gak ke detect. Ku uninstall ultrasnow dan kuinstall blacksnow RC1 malah eror kaya gini..itunes juga gak ngedetect. Gimana restorenya ya bos??

  63. blacksnow.deb nya ditaro di Cydia/AutoInstall ato ga????

    File nya .deb atau install langsung di cydia???

  64. Maksudnya gmana Om Kiki?
    Dimana dapetin file itu?
    File cydianya dimana ya? Khan itu integrated sama iphone ya?
    Maaf kalo nyusahin Om

  65. Tuh bener kan apa yg gw kira ihihihhi. Jadi gini, blacksnow nya dimasukin ke iphone pake cara manual aja, masuk ke system iphone nya pake iphone folder (Baca di blog ku ini mengenai iphone folder). Setelah itu masuk ke /var/root/media/ Nah di /media itu bikin folder baru Cydia, di dlm Cydia itu bikin folder baru namanya AutoInstall, inget CASE SENSITIVE alias perhatikan huruf gede ama kecilnya. trus blacksnownya di copy ke folder AutoInstall itu, setelah itu restart iphone…. klo udah… WAALAAAHHHH ke UNLOCK DEH πŸ˜€

    Blacksn0w.deb bisa di guugling aja πŸ™‚

  66. Hehehe jadi malu…nanya lagi ya? Iphoneku itu ndak bisa masuk ke systemnya om. Kalo dihidupin cuma nongol logo applenya terus ndak masuk ke system. Nah cara yang om kasih tadi, bisa merestore juga ya?
    Tulisan soal iphone folder, ada di archieve bulan apa om?
    :)?h?Γ±k:)<3:)??ΓΉ(y):) buangetttt

  67. Ini sebenernya udh OOT alias Out Of Topic bgt πŸ™‚

    Restore ulang iphone ke 3.1.2 aja ya trus JB ulang πŸ™‚

    Cari ya cari dan cari di blog ini :p

  68. Om Kiki…restore ulang ke 3.1.2 nya ndak butuh itunes khan? Maksudnya manual ya?
    Ada caranya di blog om Kiki ya untuk restore ini?

  69. Pagi om Kiki,
    Iphone folder softwarenya tternyata ndak bisa runnning di win7 x64. Ada cara lain ndak ya?

  70. Malem k kiki,
    punten k, klo pake JB untethered ini (spirit), nanti klo suatu saat di restore JB nya ilang tanpa bekas ga k? hehehehe..
    (kan klo ketauan JB, hangus masa garansi resminya.. he3) thx k

  71. Malam lagi k kiki,
    Trims semuanya udah jalan.. bisa sampe akhir…tapi… ada masalah k, pas aq masukin applicationnya dari i tunes ke i pod (pas di sync) keluar gini ” application Sparta301 was not installed on i Pod Ronald because an unknown error occured (0xE8008001) ”
    gitu k… jadi gak bisa maen dech hehehe… tulung bantu ya… thx a lot..

    (apa cydianya harus diupgrade terus k?) trims

  72. Malem k,
    Saya ralat semua… jalan k ^^ asiiiikkkkkkkkk horeeeeeeee
    Thx ya k, saya pake i touch 8 gb tipe mc fw 3.1.3 , trus saya gak pake cyder.. jadi pas selesai install cydianya saya langsung masukin 2 alamat yang kk tulis itu, (tapi aneh awal2nya saya ga bisa) thx a lot k…. hahahaha bole minta emailnya k? buat add friend di FB ^^ thx k… Thxxxxxxx

  73. Kk mau tanya… kalo ak dulunya uda sempet d update dr 3.1.1 jadi 3.1.3 terus mau d jailbraik langsung aja pake spiritnya ato gimana ya?harus direstore lagi juga? thx =)

  74. @amelia
    ipod kamu sekarang dalam keadaan jb ngak???
    kalu iya yah kamu harus restore dulu baru jb ulang seperti tutor diatas:)
    tapi kalu sekarang belum di JB yah cukup lakuin tutor diatas

    salam hangat:)

  75. Om Kiki…
    Thanks untuk semua inputnya…iphone bekerja dengan baik meskipun belum berani unlock.
    Mau tanya lagi nih…bagaimana install and running file format .pxl ke phone? Saya coba pakai iphone PC Suite ndak bisa krna tidak mengerti bahasa Jepang.

    Mohon bantuannya donk om… Thanks

  76. @amelia
    senang bisa membantu:)

    @bayu
    lebih baik download yang .ipa saja jangan yang pxl

  77. halo kiki, gue coba jb pake spirit tapi keluar “error code 1”
    itu kenapa ya? mohon bantuannya. tks before

  78. @Babeh : Lah itu kmaren dah gw bikin beh, awas lu jgn ampe pertamax banyak bgt lah -_-” Ternoda blog gw ama junker kaya elu :hammer:

    @Bowo : Restore dl ipod nya pake FW yg sesuai ama versi ipod lu trus sync di itunes trus coba lagi pake spirit

  79. kk nanya nih saya ada masalah disini nih, jadi cydia dah keinstall
    kan mau masukin repo nya kan. masuk ke cydia manage source edit trus add kan kk
    saya masukin http://cydia.hackulo.us/ ato ga http://sinfuliphonerepo.com/ kan. gabisa kk pas mau add http nya
    kalo addd nya aja ga bisa gmana saya bisa cari app sync nya kk??
    saya baca tutornya di kaskus
    tolong bantuannnya ya kk
    thx

  80. @Lucky : Kemungkinan wifi di tempat km ga stabil, ipod memang sensitif mengenai kestabilan wifinya, coba cari tempat wifi yg stabil. Ato bisa jadi karena server hackulonya lg down πŸ™‚

  81. oww gr gr gitu toh ya?? nanti dicoba lagi deh
    suka error gitu kalo mau add repo gitu
    nanti dikabarin lagi
    thx ya kk kiki

  82. numpang nanya nih, gua ngejailbreakin ipodtouch temen gue yg 8gb 3rg gen 3.1.3. jailbreak sih sukses make spirit, trus udah install appsync juga, tp pas ngesync dengan itunes kok ga masuk2 ya aplikasinya? padahal kl diliat di itunes di bagian appsnya ipod udah masuk dan ada di springboard, tp kl diliat lg di ipodnya malah ga ada. kenapa ya?
    ada yg bisa bantu?
    terima kasih

  83. @Maul : Itu aplikasi yg bajakan atau aplikasi yg diambil dr itunes???? cobain di autorize dulu ipod di pc nya

  84. agan, ane ada problemo nih
    gini kronologisnya :hammer:

    ipod ane 3rd fw 3.1.2 jb dari blackra1n

    1.ane ga sengaja update dari itunes (yang restore and update) kemungkinan ke 3.1.3
    2.sebelum selesai update itu,listrik mati :hammer:
    3.nah ipod ane tampilannya tinggal logo apple doang,
    4.ane coba masuk recovery,tampilah logo itunes n usb
    5.coba di blackra1n lg ga bisa,
    6.yaudah ikutin step2 diatas,pas selesai download firmware 3.1.3
    7.ke itunes pencet shift+click di restore,nih dia bilang firmware ga compatible
    8.download fw 3.1.2 sama aja bilang ga compatible :hammer:
    9.mau coba langsing pake spirit,ga kedetek sama spiritnya ipod ane

    tolong gan,what must i do?,ntar ane cendolin deh :maho:

    regards,
    kaskus – hishd (forum itouch lounge bubar :hammer: )

  85. @Hishd : Forum ipod touch msh ada lah, namanya MaBes iPod Touch Part 2 πŸ™‚ Kayanya km 3rd gen 8 giga ya?? Klo 8 giga km hrs donlot yg punya 2nd Gen πŸ™‚ dah itu cobain deh restore lagi pasti bisa. Abis restore sync dulu di itunes trus jalanin Spiritnya πŸ™‚

  86. @ maho made
    lebih baik di restart dulu gampang caranya
    1. tekan tombol power 10 detik jangan dilepas
    2. tekan tombol home bersama tombol power yang belum dilepas
    3. tekan tombol home lepas tombol power selama +- 25 detik
    – lalu tunggu beberapa menit, itouch akan kembali ke firmware awal (ada kemungkinan app selain bawaan hilang)
    – lalu jailbreak ( bisa kan jailbreak ya?)
    – resiko tanggung sendiri

    klo bisa kasih cendolnya ( bercanda – serius juga boleh)
    abi110 @ kaskus

  87. @Abi110 : sorry nih bro, masuk DFU pun ga bisa soalnya dia error pas donlot langsung dr itunes, FW blm terpasang di ipod tp gagal dan msk ke recovery mode, jd meskipun di DFU ga bisa masuk langsung ke home. Yg pasti dia msh ke detek sama itunes jd ngapain repot DFU, langsung aja restore pake fw 3.1.3 atau 3.1.2 yg udh di donlot πŸ™‚

    Ngerti kan? πŸ™‚

    Its me Bengkyo πŸ™‚

  88. Mo nanya,
    aku mo bntu jailbreak punya temen
    iPod dia fw Nya 3.1.2 (7D11)
    trus kan hrs restore k 3.1.3 dulu.
    Pilih file donlod Nya yg mana y ? Takut salah 😦
    3.1.3 (7D11) ato yg 3.1.3 (7E18) ?
    Thx

  89. Cek dulu dia punya 3rd gen, 2nd gen atau 1st gen dan brp giga? Klo misal dia 3rd gen 8 giga, pake yg FW 3.1.3 yg buat 2nd gen, klo misal 3rd gen 32 atau 64 giga pake yg buat 3rd gen

  90. kak,aku kan mau JB iphone 3gs 3rd gen 16gb,,aku td ud pake spirit,,trs pas ud selesei sukses iphonenya ngerestart gt,,tp lama bgt,,munuculnya kaya garis loading tp ga full2,,itu knp ya?aku cabut dr kabelnya masih bgt jugammtrs skrg ga bs dpencet kak,,gmn nih??bantuinnn yahh,,asapp ^^

  91. @kiki, oooh bengkyo toh kirain siapa,

    klo bisa di detect di itunes gampangnya sih emang langsung direstore aja, cuma sama aja data pasti hilang

    lapak lancar gan?? ;D

  92. help me…..knapa iphone saya timbul logo apple doank..trus ada permintaan sim card di itune……bwt semuanya yg ngerti iphone tolong bantu….

  93. kiki.,.udah mantau ni.,.

    udah coba juga JB nya udah kelar.,.
    tapi pas coba masukin apps ke ipod nya g bisa nih.,.,eror mulu.,gmn yak.,.,

    bantuan nya yak

  94. @Sheila : iPhone 3GS FU apa SU??? Klo SU awas hati2 jgn di JB dulu πŸ™‚ Klo FU ga masalah. Sblum nya dah di JB ga tuh iPhone nya? Klo dah di JB di restore dulu πŸ™‚

    @Febri : Ur Welcome bro πŸ™‚

    @Abi : Lapak gw lancar jaya lah ^^

    @Fareze : Knp apanya? Lu apain itu ampe bisa kaya gitu? YG jelas jelasinnya ya πŸ™‚ Cydia ga bisa dibuka gmn??? jelasin yg jelas jgn dikit2 ok?

    @Denny : error knp?? Udh baca tulisan gw di blog ini tentang cydia repository??? baca dl klo blm

  95. udah gw baca ki.,.,eror aplication(xxxx00000) gtu yg muncul.,.,

    tapi udah bisa kok.,.,setelah gw restore lagi,n gw JB ulang.,.,step by step.,.,berhasil uy.,.

    trims y kiki.,.,

  96. apakah JB Ini juga bisa untuk Ipod touch 32 Gb dengan Fw 3.13 (7E18)?
    Sudah ada yang pernah coba kah?

  97. cara liat itu SU apa FU dmn kak?ini beli d singapore iphonenya kak,,bantuinn ^^ kmrn aku akhirnya restore ulang download firmware 3.1.3 iphone 3gs kak,,bener kan?

  98. Aku ud googling kak tentang Fu and Su..hhehe iphone aku FU kak 16gb 3rd gen 3.1.3 (7E18).gmn cr jailbreak nyaa nih?bantuin yaa kak kiki πŸ™‚

  99. @Onad : Apakah kamu ga baca judul dari tulisan ini???

    @Sheila : Caranya sama ko jgn ipod touch, ikutin aja tutor diatas ^^

    @Yadi : Ok Ok Ok

  100. iye gw dah coba download spirit buat Hackintosh…Ane pke iTouch 3rd generation smc model,firmware 3.1.3…berhasil dengan sempurna…recomended nih yg punya iTouch 3rd generation yg pengen d Jailbreak…

  101. ok bos, ternyata permasalahan aplikasi ga bisa ngesync kemaren adalah karena beda komputer aja. pas temen gue nginstall appsnya di komputer yg biasa dia pake dan ngesync dengan itunes bisa masuk semua aplikasinya…

  102. pak, punya saya 8gb 3rd (MC) klo mo upgrade/restore ke 3.1.3 pilih firmware yang untuk yang 2nd ato yang 3rd generation?
    FYI, saya baru tau ternyata punya saya 3rd 8giga, karena pas beli di apple store katanya punya saya 2nd gen.. ternyata yg 3rd 8gb itu masih platform 2nd gen yah tp dia sebenernya termasuk 3rd Gen.. thanks infonya

  103. satu pertanyaan lagi mas, klo upgrade firmware gtu apa data di ipod akan hilang? jadi kita harus backup dulu?
    trims. blog anda sangat membantu

  104. Om, iPod ku lg eror jadi ku restore. Nah kalo udh kyk gitu gausah di restore lg kan?
    Oiya bisa tau iPod nya 3rd gen atau 2nd gen gimana, sm taunya 3.1.2 atau 3.1.3 dari mana?

    Makasih.

  105. @Charles : Klo ipod nya blm pernah di JB, inget ya blm pernah di JB, langsung aja JB pake spirit, tp misal klo udh di JB, hrs di restore dulu terserah mau ke 3.1.2 atau 3.1.3 dan pake yg 2nd Gen firmwarenya, tp ingat ya klo blm pernah di JB langsung aja di JB πŸ™‚

    Klo di restore ataupun upgrade data pasti ilang kan di ganti OS spt kita install ulang windows πŸ™‚

    @Lydia : Klo dah di restore ya udh ga ush restore lagi πŸ™‚ Taunya itu 2nd gen atau 3rd gen dr Versinya, cek aja di General —> ABout, disitu ada keterangannya πŸ™‚ Klo di MC brarti 3rd gen klo MB brarti 2nd gen tp inget 3rd gen 8 giga itu msh termasuk ke 2nd gen karena dia flatformnya sama πŸ™‚

  106. @kiki
    trims jawabannya. oke klo gitu saya coba download FW untuk 2nd gen.

    saya pengen coba upgrade firmware ke 3.1.3 dulu karena punya saya masih 3.1.2, apakah tidak perlu? karena hemat saya firmware baru pasti ada yang di fix. saat ini yang terasa problem adalah wifi nya kurang oke (Disaat hp laen bisa nangkap sinyal, ipod saya susah).
    klo memang dari 3.1.2 -> 3.1.3 apa ga ada fix yang signifikan? klo memang gitu langsung saya JB aja daripada resiko data hilang.

  107. @Charles : Saran saya sih ttp aja di 3.1.2, karena 3.1.3 itu minor upgrade ga ada fitur yg ditambahin alias sama aja ama 3.1.2 πŸ™‚ Mendingan nunggu nanti Juli atau Agustus kluar OS 4.0 πŸ™‚ Saya aja masih di 3.1.2 ko, soalnya saya coba ke 3.1.3 ga ada yg brubah, palingan batre lbh irit tp itu ga ngaruh bgt ko πŸ™‚

  108. @Kiki
    thanks mas, sudah ter jail break ipod saya, sekarang tinggal naro list download di download manager saya πŸ˜€

  109. @kiki Oke makasih om. Mau nanya lagi nih, tp gak nyambung sm yg diatas hehe. iPod ku gak bisa di slide udh di restore juga gamau. Kira2 tau ga harus diapain? apa emng hardwarenya rusak atau ada solusi lain?

    Thanks.

  110. bos kiki,makasih ya. berkat artikelnya,sekarang ipod 3.1.2 saya sukses d jailbreak pake spirit. g perlu ragu2 lagi kalo mau mematikan ipod.

  111. Bos mohon pencerahannya

    ipod saya adalah 3rd gen 8 G
    ipod saya udah dijail brake pake spirit
    tapi saya melakukan kesalahan dengan melakukan restore pada general setting

    dan yang terjadi adalah tidak bisa booting cuma logo apple aja

    apa yang bisa saya lakukan

  112. @Hendi : kedetek ga sama itunes nya? Klo kedetek, kamu tinggal restore aja di itunes, donlot dulu firmware nya, ingat 3rd gen 8 giga donlot firmware yg untuk 2nd gen ya πŸ™‚

  113. @Hendi : Klo gitu kamu lakuin DFU Mode sampe ke detek di itunes nya, klo itunes dah kedetek coba restore dan JB ulang πŸ™‚

    @Lydia : di iTunes kedetek ga? Klo itunes ke detek mendingan restore ulang aja

  114. Bro bantuin donk sy barusan restore ipod touch udah JB pk Spirit kok anehnya prosesnya udah tinggal dikit lagi kok lama bener ya… apa emang lama bgt atau bagaimana… ga ada tulisan error apa2 sih… atau ada cara lain untuk restore ipod/iphone yg udah di JB pk Spirit supaya lancar…. mohon pencerahannya yah…. mksih atas perhatiannya…

  115. Restore ke iPod2,1_3.1.3_7E18_Restore umm wah lupa bro udah JB pertama kali spirit keluar… klo ga salah iya deh emang knp bro ??

  116. Itu klik Quit nya pas ipod msh loading??? Klo iya salah tuh πŸ™‚ Biarin iPod ke JB sampe proses smuanya beres, sampai ipod kembali ke wallpaper semula, baru deh bisa di close, ingat ya di Close jgn di QUit, kadang suka error klo di klik Quit. Klo mau sih di restore ulang aja trus di JB ulang tp inget hrs di sync dulu di itunes nya sblm di JB. Baca deh tutornya sampe ngerti dan ikutin apa yg ditulis disitu pst lancar πŸ™‚

  117. Ok bro berhasil di restore lagi dan di JB kembali pk spirit saya ikuti semua petunjuk dari bro kiΒ², kmrn coba restore pk pc dikantor ga berhasil tp bgtu restore pk pc dirumah berhasil dgn sukses emang pengaruh ya beda pc ga bs restore ulang??? tapi nemu kendala baru nih bro wifi’y jadi bermasalah bisa detect dan ngenalin jaringan wifi/hotspot keluar tanda koneksi wifi’y dipojok kiri atas…. tapi ga bs ngapa2in… ga bs browsing, buka email dll jadi inti’y ga bisa buat internetan … knp lagi ini ya… kondisi sama aj sebelum dan sesudah JB udah sy coba duaΒ²nya….. segitu dl laporannya bro… ntr klo kepanjangan jd malas baca… hehe.. ok thx for the attention

  118. @Itouch : iya kadang pengaruh beda pc, kadang ada yg bisa di pc satu eh di pc dua ga bisa JB πŸ™‚ Slamat ya dah sukses smuanya πŸ™‚

  119. maaf ya gan kalo ane nubie ganggu..
    mau nanya ni sekalian ke masternya itot..

    ane punya itot 8 G 3gen udah di JB sekarang pake 3.1.2, kalo biasanya batere abis biasanya pake blackrain buat ngidupinnya lagi..

    na, dari info yang ane baca di mabes katanya uda bisa di restart ato dimatiin itotnya dan ngidupinnya lagi tanpa blackrain..

    kemudian ane baca harus JB pake Spirit, na ane donlod tu spirit.. dan syarat syaratnya kalo itot udah JB kayak ane ni harus di restore ma di sync dulu di itunes..

    ane install itunes paling baru dari apple.com, trus ane restore minta data back up atau tidak..
    kedua duanya ane coba soalnya ketika milih salah satu pasti error gan ntah itu bcak up ataupun tidak..

    udah de ane skip aja bagian restore, ampe di itot tinggal apps doang lagunya uda ilang semua ( ane pake komp lain soalnya ) trus ane sync then ok..

    na kemudian ane spirit klik jailbreak kok diem aja trus notify windows ada laporan dont sent report ma send report ane diemin lama kagak ngaruh trus ane klik dont send report dah..

    eh langsung masuk restore mode itot ane, ane bingung pake apa ngidupinnya uda pake blackrain lagi kagak bisa trus pake blackbreeze buat fix tu blackrain tetep kagak bisa…

    na ane bingung gan sekarang, ada pencerahan ga gan kenapa ntu itot..

    sebelumnya ane ucapkan terimakasih ya gan..

  120. Edan panjang amat Med wkwkwkwkwkw kaya curhat πŸ˜€

    8 giga 3rd gen udh pake FW 3.1.2 atau 3.1.3 buat yg 2nd gen kan? Coba restore ulang aja klo di itunesnya kedetek, klo ga kedetek lakuin DFU mode, di mabes FAQ adako caranya. Mendingan restore ke 3.1.3 aja deh. Cek juga klo misal km pake XP ga ush di ceklist compartibilitynya di Spirit, klo make vista atau 7 baru deh di ceklist.

    Klo msh error cobain JB pake spirit di pc yg lain

  121. ane pake 8 GB 3rd gen FWnya kalo ane liat pas di itunes tu 3.1.2..
    kalo maksudnya buat 2nd gen gimana tu gan?
    trus sekarang uda ga kedetek di itunes..
    ane juga mo nanya restore tu butuh sambungan internet kagak kompienya, kalo pas di itunes kan ada dua pilihan upgrade ma restore..
    kasus ane direstore gagal…

    gampangnya restore ke 3.1.3 dari kasus ini gimana yak…?
    hehehehe… maaf kalo kayak jadi curhat, maklum nubie ni..

    tengkyu…

  122. Ahmed : Gini2 med, km ga baca ya diatas dah gw jelasin, coba baca Point 2 diatas. Tentu butuh koneksi internet buat veritifikasi ama Apple nya. Klo misal ga kedetek lakuin DFU sampe ipod kedetek ama itunes. Caranya :
    -. Teken tombol power 10 detik
    -. Sambil power tetep diteken, teken juga tombol home yg ditengah selama 15 detik
    -. Lepasin tombol power tapi tombol home tetep diteken selama 30 detik atau sampai ipod ke detek di PC
    -. Nah klo udh kedetek lakuin restore sesuai Point 2 tutor diatas.

    Coba deh

  123. ki..
    punya artikel ttg saving ECID SHSH ga ?
    baca2 sptnya penting ya ?

    coba ngikutin cara d bbrp web rada bingung.
    trus d cydia hrsnya muncul “make my life easier” button gt
    tp d cydia gw kaga ada :/

    pls advice
    thx

  124. Duh ampun deh πŸ™‚ Dicoba aja klo misal elu pake set compartibility jalan ya udh, klo ga ya jgn di set, simple kan??

  125. maaf bro kiki nanya lagi..
    ternyata untuk sementara uda bisa idup lagi itot ane pake blackrain di pc lain..

    naa.. ane mo nanya lagi ni bro :
    – untuk restore ane sekarang lg donglot 2G (7D11), secara itot ane 8G 3rd gen versionnya 3.1.2 (7D11). sampe sini betul kan bro?
    – ane baca di blognya mabes itot ada aplikasi “iBluever”, na ane pgn donglot dari cydia kok kagak ada ya bro (masi pake blackrain 3.1.2).. apa harus di jb pake spirit dulu baru ada di cydianya..?

    sebelumnya thanks bro kiki ato bengkyo a.k.a mbahe maho.. hehehehe..

  126. @Ahmed : Iya betul med donlot yg itu. iBluever ya? klo ga salah sih anak2 pada install .deb nya, nanti deh saya liat di blog nya mabes πŸ™‚

  127. bro, minta bantuan dong, ipod udah di jailbreak dgn spirit, dan instal program dengan installous, tapi kenapa saat sync app lewat itunes 9.1, app yg di instal lewat installous tidak ikut tersync di library app.. sementara teman saya punya bisa tersync di library app utk app yang terinstal lewat installous.. tq

  128. bro kiki, gw kn pake xp ud jb spirit, ud ada tulisan jb succesful, trus ud keluar aoranya.
    trus ud balik lagi ke awal.
    nah pas gw mau repo cydia, setelah gw klik kok langsung kembali ke home screen y?
    itu knp y bro? thx b4

  129. broo.. apa bedanya appsync 3.1, 3.2 dan 4.0
    sy pake ipod 3rd gen 32gb.
    bagi emailnya dunk broo.. tq

  130. @Kiki :
    Abis jailbreak punya temen nih, koq ada yg bisa sync ke itunes,
    And ada yg g bisa ya 😦
    Jd apps, foto, g bisa sync ma itunes,.
    Ada masalah g yaklo jailbreak nya pake windows, trus pas mau sync pake mac ?
    Thx ki πŸ™‚

    @barakka :
    Coba d update dulu installous nya ke newest version dari cydia.
    Versi installous yg lama emang g bs sync apps nya ma itunes, tp versi yg baru sudah bisa.
    Nanti pas sync ma itunes klo muncul pilihan transfer or don’t transfer pilih aja transfer.

    πŸ™‚

  131. @barakka :
    Appsync 3.1 utk ipod/iphone fw 3.1
    Appsync 3.2 utk iPad fw 3.2
    Appsync 4.0 utk iphone4

    Semoga spt itu jwbnya πŸ™‚
    Klo salah tolong d revisi ya ki, :p
    Thx

  132. @bajuri : klik aja cydia nya coba masuk lagi

    @Baraka : gugling aja apa bedanya πŸ™‚ Tuh febri dah jelasin dgn jelas

    @Feb : Ga ada masalah ko sync di MAC tp JB nya di Windows, slama ini gw JB di win tp coba di mac normal aja ko πŸ™‚ Di cek aja apa sudah bnr di ceklist di bagian Device di itunes nya

  133. bro numpang nanya donk, aku barusan nyoba JB itouch 3G yg sudah 3.1.3 nah brsan mau aku restore eh malah gak bisa keluar kode “…..because the firmware file is not compatible” itu caranya gmn ya biar bisa?
    sblmnya aku baca di blog ini jg yg ngubah file di system32–>etc–>host
    itu brsan aku ubah, apa harus dbalikin lagi? n krn di itunes ini jg ada ipodnya, jadinya setiap ipod yg br ini mau sync mesti aku cancel, ngaruh gak ya?

    btw thanks banget ya….n sorry klo banyak nanya…

  134. bro tadi aku yg sempet ngepost nanya buat downgrade dari 3.1.3 wah ternyata dah bisa tp bukan downgrade tp upgrade…n ini dah ke JB, oiya utk nambahin aja buat di point 5 itu kan win 7 ternyata buat vista jg harus di set compabilitynya, aku tak set jadi windows 95 lsg jalan, klo gak dset ntar jadi error n minta retry…ya cuman nambahin aja, skalian ringanin kerjaan bro kiki jg biar smua gak lsg nanya, mau nyoba2….sip2 makasi ya…numpang ctrl + D ya bro, berguna banget nih blog….hehehehehehehe

  135. thx ki,
    skrg dah bs sync lg ma itunes, tapi..setelah applikasi yahoo msnger n facebook (yg ku masukin pake itunes windows setelah JB) di delete dr ipod.
    g tau jg knp gt baru bs sync.
    ada pengaruhnya kah ?

  136. hohohhohoooo…….
    akhirnyaa…
    bisaaa broooo….
    thanks bgt…
    gk jadi aq jual ipodny….

  137. @Philips : Ur ur mind aja bro win 7 ama vista kan sama platformnya jd ya sama aja hrs di set compartibility nya πŸ™‚

    @Feb : ko bisa ya? Hmmm gw blm faham deh feb tp bisa jadi sih itu problemnya

    @Teguh : Wkwkwkwkwkwk akhirnya ^^

Leave a Reply

